Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Sehat: Senam Bersama Komunitas Mabokan Dusun Karang Salam

03 Agustus 2023
KKN UPI
Dibaca 121 Kali
Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Sehat: Senam Bersama Komunitas Mabokan Dusun Karang Salam

Pada hari Senin (31/07/2023) Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ikut berpartisipasi dalam memeriahkan senam rutinan yang biasa dilaksanakan oleh ibu-ibu kelompok Mabokan (Ema-ema Blok Makam) di RT/RW 003/005 dusun Karang Salam desa Pananjung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak dari komunitas Mabokan dengan semangat yang tinggi. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 15.30-17.30 WIB, dengan rangkaian senam mulai dari pemanasan, inti, hiburan, kemudian pendinginan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh salah satu instruktur senam. 

Kegiatan senam dilaksanakan oleh Komunitas Mabokan (Ema-ema Blok Makam) secara rutin setiap sore di hari Senin dan Jum'at. Dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa KKN Tematik UPI bisa bersosialisasi secara langsung bersama masyarakat setempat, dan ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Senam ini juga menjadi ajang para warga setempat untuk saling bertemu dan bersilaturahmi.

Dalam kegiatan tersebut cukup membuat hati para peserta yang mengikuti merasa senang dikarenakan instruktur senam yang sangat berenergik dalam membuat gerakan, sehingga para peserta yang mengikutinya merasa gembira dan dapat meningkatkan kesehatan bagi tubuh, serta dapat mengurangi beban pikiran yang di alami oleh peserta senam.