Kreativitas Masyarakat Desa Pananjung Untuk Memperingati HUT RI ke-78

17 Agustus 2023
KKN UPI
Dibaca 260 Kali
Kreativitas Masyarakat Desa Pananjung Untuk Memperingati HUT RI ke-78

Bulan Agustus di setiap tahunnya selalu menjadi bulan yang meriah di Indonesia karena seluruh warga di berbagai penjuru Indonesia sangat antusias untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan hanya menghias dan mendekorasi kampung dan tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik dan atribut khas 17-an, di beberapa daerah juga biasanya sering diselenggarakan tradisi lainnya yang membuat perayaan semakin meriah.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 masyarakat Desa Pananjung melaksanakan kegiatan yang sangat meriah dengan mengadakan acara arak-arakan yang diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Pananjung, kegiatan arak-arakan berlangsung sangat meriah karena menampilkan berbagai kreativitas ciri khas dari masing-masing Dusun. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan upacara memperingati HUT RI ke-78 yang berlangsung dengan sangat khidmat.

Seluruh masyarakat Desa Pananjung dari setiap Dusun sangat antusias pada saat menyambut detik-detik Proklamasi dengan menampilkan berbagai kreativitas dari masing-masing Dusun, dilanjutkan kembali setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih selesai dilaksanakan

Kepala Desa Pananjung Dedi Hermawan S.Pd juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dengan memberikan hadiah kepada masing-masing Dusun sebagai bentuk terimakasih atas antusias masyarakat Desa Pananjung memeriahkan HUT RI ke-78.